I「Baccarat Tie」ngin Naik Kereta Api? Ketahui Protokol Kesehatan dan Syarat Terbarunya

  • 时间:
  • 浏览:0

SelaBaccarat Tiein itu, wajib Baccarat TiemenunjuBaccarat Tiekkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2x24 jam atau Rapid Test Antigen maksimal 1x24 jam sebelum jadwal keberangkatan.

"KAI telah mengintegrasikan aplikasi PeduliLindungi dengan sistem boarding KAI," ujar Joni dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (14/9/2021).

Vice President (VP) Public Relatios KAI Joni Martinus mengatakan, untuk naik KA jarak jauh, pelanggan diharuskan untuk sudah divaksin minimal dosis pertama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Sementara untuk KA lokal, mulai hari ini, Selasa (14/9/2021), pelanggan juga diharuskan untuk sudah divaksin minimal dosis pertama.

Bagaimana yang tidak bisa divaksin?

Baca juga: Daftar Bantuan dari Pemerintah Selama PPKM dan Cara Mengeceknya

Baca juga: Penyesuaian Aturan PPKM Periode 14-20 September 2021, Apa Saja?

Untuk dokumen seperti Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP), surat tugas, atau surat keterangan lainnya sudah tidak lagi menjadi syarat untuk naik KA lokal.

Integrasi ini terwujud melalui kerja sama antara KAI dan Kementerian Kesehatan dengan tujuan untuk mempermudah pelanggan, memperlancar proses pemeriksaan dokumen, dan menghindari pemalsuan dokumen.

KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesai (KAI) mengingatkan kembali berbagai protokol kesehatan yang harus dipenuhi pelanggan saat naik kereta api (KA) pada masa pandemi Covid-19.

Peryaratan naik KA jarak jauh berbeda dengan syarat naik KA lokal. Sehingga, penting untuk mencermati apa saja syarat perjalanan menggunakan KA.